HUT ke 19, PLN Batam-DLH Gelar Goro Bersama Warga Tanjung Riau

oleh -1.087 views
Petugas kebersihan Dinas LH, karyawan PLN Batam dan warga Tanjung Riau membersihksn sampah yang menumpuk di pemukiman warga. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – bright PLN Batam dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam menggelar Gotong Royong (Goro) bersama warga Tanjungriau.

Kegiatan bertemakan “Gotong Royong CSR bright PLN Batam Peduli Lingkungan” itu, sebagai penutup rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) bright PLN Batam ke 19 dan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 79.

Kegiatan ditandai dengan pemberian 50 bak sampah oleh Vice President Public Relation (VPPR) bright PLN Batam, Samsul Bahri dan Kepala DLH Kota Batam, Herman Rozie kepada warga Tanjung Riau.

“Sejak Oktober 2019 kita melakukan berbagai kegiatan seperti pemberian beasiswa untuk pelajar di Hinterland, penghijauan di Tanjunguncang, peresmian kampung bright PLN Batam di Sijantung dan ditutup dengan acara Goro,” kata Samsul di Tanjungriau, Sekupang, Selasa (3/11/2019).

Putra kelahiran Nongsa itu mengatakan pihaknya memilih Goro mengingat rendahnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan. Menurutnya lngkungan pemukiman, drainase, hingga pantai, tak lepas dari limbah sampah yang dibuang sembarangan.

“Sampah berserakan di mana-mana,” kata Samsul.

Samsul menambahksn Selain itu goro tersebut upaya PLN Batam menghidupkan kembali budaya Goro yang kini banyak ditinggalkan masyakat.