Wakil Kepala BP Batam: Birokrasi yang Memakan Waktu Harus Dipangkas

oleh -894 views
Ilustrasi birokrasi yang berbelit belit. (Foto: dictio.id/Jorge Lueff)

Patrolmedia.co.id, Batam – Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto mengatakan birokrasi yang memakan waktu harus dipangkas demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan HUT ke 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2019 bersama seluruh pegawai BP Batam di pelataran Gedung Kantor BP Batam (29/11/2019) lalu.

“Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus dipotong,” katanya.

Ia berharap kedepan seluruh anggota dan pegawai Korpri BP Batam bekerja lebih profesional dalam bertugas melayani masyarakat khususnya Batam dan luar.

“Dengan begitu BP Batam akan menjadi lembaga profesional dan dicintai masyarakat dalam tugas dan fungsinya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan,” kata Purwiyanto.

Ia juga mengatakan, menyikapi berbagai kondisi saat ini yang sudah banyak berubah dinamis dan modern, dimana kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci sukses dalam menjalankan pemerintahan Republik Indonesia.

“Saya ingin sampaikan salam sekaligus apresiasi bagi anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri. Terima kasih atas pengabdian saudara saudara kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucapnya.

 

Editor: Erwin Syahril