Wakil Wali Kota Solok Hadiri Seminar IcomSLEd

oleh -489 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri Seminar The First Internasional Conference on Mathematics, Science, Language, and Ekonomics in Education( IcomSLEd) atau seminar konferensi internasional pertama tentang Matematika, Sains, Bahasa, dan Ekonomi dalam Pendidikan.

Educational Challenge in Industrial Revolution 4.0 itu juga dihadiri Keynote Speaker Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Prof.Dr.H.Herri, Monash University Australia, Prof. Gillian Kidman, Ritsumeikan University Japan, Prof.  Nozawa Kazunori, University College of Islam Malacca Malaysia, Ts. Dr. Yuseni Bin Ab Wahab. Srinkharinwirot University Thailand, Dr. Gumpanat Boriboon pada Selasa (22/10/2019) di Aula lantai III Pertemuan UMMY.

Wakil Wali Kota Solok mengatakan pada seminar tersebut, akan dipresentasikan 5 makalah oleh pembicara utama, dan makalah pendamping sebagai seminar paralelnya.

Adapun tema seminar pendidikan adalah Educational Challenge in Industrial Revolution 4.0.

“Tema ini sejalan perkembangan zaman yang dirasakan semua pihak khususnya tenaga pengajar,  mahasiswa, siswa dan pihak lainnya,”

FKIP Universitas Mahaputra Muhammad Yamin merupakan salah satu lembaga penyelenggara tenaga kependidikan berperan dalam mencetak SDM tenaga kependidikan” kata Reinier.

Atas nama Pemko Solok, Reinier mengapresiasi kepada Keynote Speaker dari berbagai negara luar Indonesia yang telah berkontribusi untuk kegiatan seminar ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga banyak manfaatnya untuk Solok,” tutupnya. (Niko)