Kesejahteraan Petani Solok Perlu Ditingkatkan

oleh -725 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier saat temu ramah bersama kelompok Tani Harapan Jaya di Nan Balimo, Solok. (Foto: Patrolmedia/Niko)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier mengatakan kesejahteraan petani menjadi perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

Hal itu disampaikan Reinier saat mengunjungi Kelompok Tani Harapan Jaya di Kelurahan Nan Balimo, Tanjung Harapan, Solok, Rabu (9/10/2019).

“Kesejahteraan petani merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah. Kedepan, kesejahteraan para petani akan terus kita upayakan untuk ditingkatkan,” kata Reinier.

Reinier mengaku bangga, karena perhatian penuh yang diberikan Dinas Pertanian Solok bertujuan untuk menunjang kesejahteraan para petani.

Namun, karena saat ini masalah dalam keterbatasan anggaran pemerintah, para petani harus menyikapi dengan mencari solusi lain.

“Jangan biarkan lahan di Kota Solok hanya menjadi lahan tidur, jadikan setiap lahan itu menjadi areal yang dapat menghasilkan,” ajak Reinier.

Pada sesi tanya jawab, kelompok tani Harapan Jaya berharap lahan tamyang di Kota Solok tidak lagi beralih fungsi menjadi areal perumahan atau hal lainnya.

Berdasarkan masukan dari kelompok tani tersebut, Reinier sangat setuju dengan saran tersebut.

“Secepatnya kita akan bicarakan dengan walikota serta unsur terkait, peraturan itu akan diurus dan secepatnya kita berlakukan di Solok,” kata dia. (Niko)