HUT RI, Archipelago International Hadirkan Beragam Makanan Khas Nusantara

oleh
Aston Batam Hotel & Residence menghadirkan beragam menu berkonsep Gerobak Malam dengan tema ‘Aston Batam Food Truck’. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Menyemarakkan HUt Kemerdekaan RI ke-74, Archipelago International yang merupakan grup manajemen hotel terkemuka di Indonesia, menghadirkan beragam menu masakan spesial di seluruh hotel yang ada di Indonesia, tak terkecuali hotel Aston Batam Hotel & Residence.

Berbagai menu makanan tersebut menggambarkan inspirasi kuliner dari seluruh nusantara.

Director of Operations Archipelago International Winston Hanes mengungkap, makanan Indonesia terkenal akan salah satu kuliner terbaik di dunia. Berbagai variasi makanan yang unik yang tersebar di berbagai penjuru, mendapat pengaruh dari budaya masing-masing.

“Lebih dari 300 kelompok etnis di seluruh negeri, masakan Indonesia memiliki variasi rasa yang beragam, mulai dari rasa manis, asin, asam, pedas hingga sedikit pahit,” kata Hanes, dalam keterangan tertulisnya.

Dari 5.350 resep masakan tradisional di Indonesia, 30 menu diantaranya termasuk menu paling penting yakni nasi goreng yang telah melegenda, kemudian gado-gado, sate dan soto.

“Makanan khas itu telah dikenal luas di penjuru negeri, termasuk dalam kuliner nasional, serta tidak hanya disukai oleh warga lokal melainkan juga warga asing,” ungkapnya.

Untuk menunjukkan kecintaan, kebanggaan terhadap Indonesia, dan dedikasi terhadap Indonesia, pihaknya memperkenalkan dan mempromosikan kuliner nusantara.

Lebih dari 100 hotel Archipelago International akan mempersembahkan dan menawarkan interpretasi mereka terhadap berbagai kuliner khas Indonesia di setiap restoran hotel.

Disajikan dengan mengusung konsep food truck, seluruh hotel akan menawarkan berbagai jajanan khas nusantara serta makanan ringan Indonesia untuk seluruh tamu.