Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, TK Kartika Armed 12 Gelar Berbagai Perlombaan

oleh -605 views
Wali murid dan anak-anak TK Kartika IX-43 Yonarmed 12 mengikuti lomba gendong anak di HUT Kemerdekaan ke 74. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Ngawi – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika IX-43 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar berbagai macam perlombaan.

Kepala TK Kartika IX-43 Ika Amedyaningdewi mengatakan, selain diikuti anak-anak, perlombaan kali ini juga melibatkan para wali murid.

Adapun perlombaan yang digelar seperti balap karung, gendong anak, tarik tambang, menghias tumpeng dan lainnya.

“Di momen Kemerdekaan RI, kegiatan kita ini merupakan puncak tema dari program TK Kartika IX-43, bertajuk Aku dan Keluargaku,” kata Ika, Jumat (16/8/2019).

Ketua Persit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Naya Siwabessy mengungkap perlombaan tersebut sebagai salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.

” Lomba ini kita libatkan orang tua murid. Ini menjadi wahana mempererat silaturahmi antara guru beserta anak dan orang tua dan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta peran orang tua dalam pendidikan anak,” kata Naya.

Ia mengatakan, orang tua harus memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan anak.

Menurutnya, tanpa dukungan kedua orang tua, perkembangan mental, psikologis dan kognitif anak tidak akan sempurna.

“Karena itu, sekolah jadi wahana dalam memberikan pendidikan bagi anak, namun sejatinya pendidikan dasar dalam membentuk karakter anak adalah orang tua dan keluarga,” tutur Naya.

Editor: Agus Hadwidayat
Sumber: Yonarmed 12 Kostrad