Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Pulau Nipah Batam

oleh -823 views
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berkunjun di Pulau Nipah. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batam, Sabtu (27/7/2019).

Di Batam, Kapolri dan Panglima TNI memantau 22 Pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, menggunakan Helly Super Puma dan Helly EC 725 Caracal.

Kapolri dan Panglima TNI juga mengunjungi Pulau Nipah Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Batam

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkap kunjungan tersebut untuk menjaga keutuhan NKRI, karena teritorial wilayah NKRI adalah kewajiban bersama.

Tito mengatakan, tugas pokoknya TNI adalah Garda terdepan menjaga NKRI, namun tidak berarti unsur-unsur lain harus diam.

“Polri berusaha mendukung dengan berbagai upaya untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Tito di Pulau Nipah.

Tito mengatakan, terkait masalah transnasional crime, pulau Nipah berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Maka, rawannya kejahatan lintas batas bisa saja terjadi seperti penyelundupan narkoba, human trafficking dan penyelundupan lainnya berhubungan dengan masalah Bea dan Cukai.

“Pulau Nipah ini menjadi sangat penting karena jarak lokasinya berdekatan dengan negara tetangga,” kata Tito.