Peringati Harkitnas, Danrem Baladhika Jaya Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan

oleh -538 views
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111. (Foto: Penrem Baladhika Jaya)

Patrolmedia.co.id, Malang – Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengajak masyarakat Malang untuk memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan didalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Senin, (20/5/2019) di Malang, Jawa Timur.

“Terutama bersatu padu dalam membangun Indonesia yang lebih maju, makmur dan sejahtera agar kita dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” ujar Bagus.

Ia mengatakan Harkitnas merupakan salah satu tonggak sejarah di Indonesia dalam pergerakan Nasional, terutama keberhasilan bangsa mewujudkan Persatuan dan Kesatuan.

Kala itu, Presiden pertama Indonesia, Soekarno meminta seluruh masyarakat yang terpecah belah, untuk kembali bersatu melawan penjajah kolonial Belanda.

“Beliau (Soekarno) menyampaikan jika organisasi Boedi Oetomo merupakan tonggak pergerakan Nasional,” kata Bagus.

Bersatunya seluruh masyarakat Indonesia saat itu, kata Bagus, ternyata mampu memukul mundur penjajah dari tanah air Indonesia.

“Momentum itu sangat tepat jika kita jadikan cermin bagi masyarakat Indonesia saat ini dalam membangun bangsa dan negara untuk lebih maju,” tuturnya.

Sejumlah pejabat Forkopimda dan TNI hadir dalam peringatan Harkitnas.

Hadir juga Walikota Malang, Kasdivif-2/Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang, Kapolresta dan Kajari Malang.

 

Editor: Fatmi Rahim