TNI Angkatan Darat Bangun 6 Ribu Rumah Untuk Prajurit dan PNS

oleh -1.126 views
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan 6.000 rumah non dinas di perumahan Green Kartika Residence  Cibinong, Kabupaten Bogor. (Foto: Dispenad)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – TNI Angkatan Darat (AD) membangun 6.000 rumah non dinas untuk prajurit dan PNS, termasuk diantaranya 150 rumah yang diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Perumahan Green Kartika Residence  Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya mengatakan, pengadaan perumahan dengan sistem KPR Swakelola Tahap V oleh Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP) ini akan memberikan banyak kemudahan bagi prajurit dan PNS AD agar bisa memiliki rumah pribadi dengan biaya dan angsuran terjangkau.

“Ini komitmen dan impelementasi Reformasi Birokrasi TNI AD dan telah dimasukkan dalam Road Map bidang personel (TA. 2015-2019). Jadi, saat pensiun para personel tak lagi memiliki permasalahan rumah seperti yang selama ini kita dengar,” kata Candra di Jakarta, dalam rilis yang diterima patrolmedia, Jumat (26/4/2019).

Candra mengatakan permasalahan perumahan bagi personel TNI AD sangatlah krusial, karena tidak hanya menyangkut kesejahteraan semata, namun harus bisa menjamin kesiapsiagaan operasional satuan yang dapat digerakkan setiap saat.

Dikarenakan jumlah rumah dinas terbatas, banyak personel yang masih menyisihkan gajinya untuk membayar kontrakan agar dapat tinggal di sekitar kantornya.

“Kini secara bertahap telah diurai melalui pembangunan rumah dinas dalam bentuk Rusun di sekitar kesatrian atau kantor dan juga Rumah Swakelola,” terang Candra.