Prajurit Armed 12/Kostrad Latihan Penanganan Huru-hara Jelang Pemilu Serentak

oleh -531 views
Ratusan prajurit Artileri Medan (Armed) 12/Kostrad Ngawi mengikuti latihan penanggulangan huru-hara. Latihan untuk pengamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Ngawi – Mengawal berlangsungnya Pemilu serentak pada 17 April 2019, Armed 12/Kostrad mulai menggelar berbagai pelatihan, termasuk diantaranya Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

Hal itu diungkapkan Pasi 2/Ops Armed, Lettu Arm Dony, saat memantau berlangsungnya latihan PHH di Asrama Yonarmed 12/Kostrad, Jumat (5/4/2019).

Lettu Dony mengatakan latihan digelar guna meningkatkan kemampuan personel Armed dalam mem-back up kepolisian selama pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

“Yang menjadi prioritas dalam latihan ini ialah, bagaimana teknik dalam menghadapi aksi anarkis massa, hingga langkah-langkah maupun tindakan cepat yang harus dilakukan prajurit untuk meredam aksi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan oleh Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy.

menurutnya, selama latihan berlangsung, dirinya mengimbau seluruh prajurit untuk bisa menguasai setiap materi pelatihan yang diberikan.

Orang nomor satu di tubuh Armed 12/Kostrad itu menegaskan, selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang, personelnya hanya bertugas untuk mem-back up pihak Kepolisian.

“TNI, hanya mem-back up (pengawasan). Nanti, personel Armed 12/Kostrad akan kita sebar di setiap TPS untuk bersinergi dengan pihak Kepolisian setempat,” tandasnya.

 

Editor: Chandra Adi Putra
Sumber: Penarmed 12/Kostrad