Pelajar SMPN 18 Sembulang Batam Ikuti Pembinaan Mental Spiritual di Program TMMD ke 104

oleh -1.715 views
Sebanyak 44 pelajar SMP Negeri 18 Sembulang, Kecamatan Galang, Batam menerima pembinaan mental spiritual. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0316/Batam, terus berlangsung.

Kali ini kegiatan non fisik berupa pembinaan mental spiritual diberikan kepada para pelajar SMP Negeri 18 di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam.

Perwakilan Departemen Agama Kota Batam, H. Sukri mengatakan pembinaan mental spiritual diberikan untuk membimbing siswa-siswi agar belajar tentang sikap dan mental kedisiplinan, kejujuran dan bertanggung jawab.

“Melalui kesempatan ini, kita memberikan pemahaman spiritual agar mereka menjadi pelajar yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, sehingga mereka tidak gampang mempercayai sesuatu yang belum tentu benar,” Ujar Sukri saat menjadi narasumber di SMPN 18 Sembulang, Jum’at (15/3/2019).

Sukri menuturkan, para pelajar harus memupuk akhlak sejak usia remaja. Terutama melatih kedisiplinan, kejujuran, dan tanggungjawab. Karena ketiga itu adalah modal untuk membentuk akhlak siswa menjadi anak lebih baik.

“Ketiga modal itu nantinya bisa di aplikasikan mereka baik dilingkungan dan disekolah, sehingga mereka mampu menjadi anak yang berguna dan berbakti untuk bangsa,” ucapnya.

Baca juga: 

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Mitigasi Bencana Puting Beliung ke Warga Kuala Buluh

Ibu Aminah, Guru Ngaji Pasir Panjang Senang Membantu Satgas TMMD

Unik, Kelapa Berbatang 7 di Belongkeng Ini Bikin Satgat TMMD Promosikan di Medsos