CSR BWP Panbil, 237 Siswa Ikuti Penyuluhan dan Sikat Gigi Massal

oleh -626 views
Atusan siswa-siswi dari SDN & TK 018 ikuti penyuluhan gigi sehat. (ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Best Western Premier Panbil Batam melaksanakan kegiatan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yakni Penyuluhan Gigi Sehat & Sikat Gigi Massal yang bertemakan “Gigiku Bersih, Gigiku Sehat Bersama Best Western Premier Panbil Batam”. Program CSR itu dilangsungkan pada Sabtu, (21/10/2017) tepatnya di SDN & TK Satu Atap 018 Pulau Galang, pukul 09.00 12.00 Wib.

Program Penyuluhan Gigi Sehat ini diikuti sebanyak 237 siswa dari SDN & TK 018 dengan sangat antusias, di halaman depan sekolah.

Kegiatan dihadiri oleh General Manager Best Western Premier Panbil, Dinkes Kota Batam, Yuli Zahara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyuluhan gigi sehat dan praktek sikat gigi massal yang oleh Drg. Juni Heriaty Manurung dan Drg. Zahrotur Riyad.

Drg. Juni memeriksa kesehatan gigi siswa kelas 2 SDN 018. (ist)

General Manager Best Western Premier Panbil, Cahyanto Iman Murtiono menyebutkan, acara CSR tersebut dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah yakni Bulan Kesehatan Gigi Nasional, serta dalam rangka kepedulian BWP Panbil terhadap kesehatan gigi anak-anak pulau yang memang sejak dini seharusnya sudah diperkenalkan pentingnya menyikat gigi secara teratur dan benar.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Batam dan Puskesmas Pulau Galang serta Sekolah SDN & TK Satu Atap 018, atas kerjasamanya untuk kesuksesan acara ini. Kami berharap, kerjasama ini tetap berlangsung dengan baik untuk kegiatan CSR yang lain, yang mungkin akan diadakan di pulau dan sekolah yang lain,” tutur Cahyanto, Sabtu (21/10/2017).

Seperti diketahui, Selain kegiatan sikat gigi massal, Drg Zahro dan Drg Juni juga menggelar hal yang sama yakni pemeriksaan gigi serta cabut gigi kepada siswa kelas 1 & 2 SD di ruangan kelas masing-masing.

Sekitar 30 siswa mendapat penanganan khusus cabut gigi, khususnya bagi siswa yang giginya sudah goyang dan perlu dicabut.

Kepala Sekolah SDN & TK Satu Atap 018 Galang, Heri Surianto, SPd. MPd terlihat antusia mengikuti acara tersebut. Ia berharap serta kegiatan seperti ini dapat berlangsung dengan tema kegiatan yang lain.

Foto bersama tanda selesainya kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan sikat gigi massal. (ist)

Terakhir, acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh siswa, Best Western Batam Team, Dinas Kesehatan Kota Batam beserta pihak sekolah. (Erwin)