Gerindra Sumbar Bakal Usung Petahana di Pilkada Solok 2020

oleh -883 views
Ilustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang diselenggarakan KPU. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 semakin dekat. Partai partai politik mulai menentukan bakal calon yang mereka usung dalam pertarungan 9 Desember 2020 nantinya. Salah satunya partai Gerindra.

Nama-nama bakal calon Kepala Daerah yang akan diusung partai bersutan Prabowo Subianto itu, mulai ada titik terang. Salah satunya di Kota Solok, Sumatera Barat. Partai Gerindra dikabarkan akan mengusung petahana dalam pilkada nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut partainya kemungkinan besar akan mengusung Reinier, Wakil Walikota Solok saat ini. Reinier dikabarkan bakal menjadi Bakal Calon Walikota Solok dari Gerindra.

“Pekan ini saya akan ke Padang dan membawa sejumlah SK untuk para calon Bupati dan Wali Kota, saya akan bertemu langsung dan memastikan kesiapan mereka untuk bertarung membawa nama besar Gerindra” kata Anggota DPR RI, Dapil I Sumbar Andre Rosiade, Minggu (19/7/2020).

Andre menyebut diantara sejumlah SK yang akan dibawa nantinya, kemungkinan besar salah satunya untuk calon Walikota Solok.

“Sudah, tunggu saja, kita bawa pas ke Padang nanti,” kata Andre.

Untuk Kabupaten Solok, Andre mengatakan kemungkinan besar akan memunculkan nama Nofri Candra (NC), eks anggota DPD RI sebagai calon Bupati.

“Untuk wakilnya kita akan majukan kader-kader Gerindra. Tapi tak menutup kemungkinan juga ada nama-nama lain,” pungkasnya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan