PLN Batam Minta Pelanggan Kirim Foto kWh Meter ke Nomor WhatsApp Ini

oleh
Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya saat konferensi pers terkait kelistrikan, belum lama ini. (Foto: Patrolmedia/Erwin)

Patrolmedia.co.id, Batam – bright PLN Batam meminta seluruh pelanggannya untuk bisa mengirimkan foto angka kWh meter pada pemakaian Maret 2020, melalui nomor WhatsApp yang telah di sediakan.

Hal itu dilakukan untuk mendukung imbauan pemerintah dalam antisipasi penyebaran virus Corona dengan langkah Work From Home dan Physical  Distancing.

“Kami mohon maaf, sementara ini belum bisa mencatat angka stand kWh meter untuk pemakaian Maret 2020,” kata Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya, Sabtu (28/3/2020).

Bagi pelanggan dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter dengan mencantumkan nomor ID pelanggan ke nomor WhatsApp (WA), sesuai area pelayanan/retail masing-masing, yakni sebagai berikut:

082288020914 – Area pelayanan/retail Batuaji
082170049509 – Area pelayanan/retail Nagoya
081267571747 – Area pelayanan/retail Tiban
081276458838 – Area pelayanan/retail Batam Centre.

“Jika pelanggan tidak mengirimkan foto selama periode itu, maka pencatatan stand kWh meter menggunakan data historical pemakaian sebelumnya,” kata Denny.

Kebijakan ini, kata Denny, berlangsung hingga ada imbauan dari pemerintah terkait dengan status COVID-19 khususnya di Batam.

Artinya, untuk pembayaran rekening listrik bulan April ia berharap partisipasi pelanggan untuk membantu mengirimkan foto data pemakaian listrik pelanggan ke PLN Batam.

“Agar perhitungan pemakaian listrik pelanggan lebih akurat,” kata Denny.