Pemko Solok Gelar Tabligh Akbar dan Shalawat

oleh -714 views
Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Wakil Wali Kota Solok Reinier mengikuti tabligh akbar di Masjid Agung Al-Muhsinin. (Foto: Patrolmedia/Niko)

Patrolmedia.co.id, Solok – Pemerintah Kota (Pemko) Solok menggelar tabligh akbar dan shalawatan bersama Habib Hamid Bin Ja’far Al-Qadri Lc dan Habib Muhammad Bin Thohir, dilapangan Masjid Agung Al-Muhsinin Kamis (30/1/2020).

Kegiatan keagamaan itu diikuti seluruh Seluruh ASN di lingkungan Pemko Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan kegiatan keagamaan ini untuk melindungi seluruh ASN dan warga Solok.

“Jika kotanya sudah ingat Allah, insyaallah Allah juga selalu mempermudah jalan kita, dan berkahi kita, mohon doakan kota kita menjadi kota yang serambi madinah, dan semoga kota kita menjadi kota yang beriman dan bertaqwa, selamat dunia akhirat,” ucap Zul Elfian.

Wakil Wali Kota Solok Reinier menyebut pihaknya terus memberikan program dalam mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah, salah satunya dengan kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

“Tentunya kita berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan iman dan taqwa, kami akan lakukan yang terbaik untuk kota kita ini,” kata Reinier.

Pengamatan Patrolmedia co id, Tabligh Akbar diselingi dengan Shalawatan oleh santri-santri yang datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thalib.

Sedangkan dalam tausiahnya, para habib mengajak semua jamaah selalu bershalawat kepada Rasulullah.

Para Habieb mengingatkan pentingnya mencintai Rasul.

“Orang yang pelit adalah orang yang tidak bershalawat kepada rasul“

Diingatkan juga kepada seluruh pemimpin agar menjadi pemimpin yang bertaqwa. (Niko)