PLN Batam Tanam 200 Tabebuya dan Serahkan 50 Bak Sampah di Galang Batam

oleh -1.082 views
Direktur Operasi bright PLN Batam Awaluddin Hafid menanam pohon tabebuya di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang Kota Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Sebanyak 200 pohon jenis Tabebuya diserahkan dan ditanam oleh manajemen bright PLN Batam bersama instansi terkait di Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang Kota Batam, Kepri, Rabu (20/11/2019) pagi.

Program bertajuk ‘Penghijauan Kampung Wisata Binaan CSR bright PLN Batam’ itu dilakukan guna membentuk komunitas binaan yang berkelanjutan atau sustainable.

Selain itu, PLN Batam juga menyerahkan 50 bak sampah untuk warga, perangkat desa dan kelurahan.

Direktur Operasi bright PLN Batam Awaluddin Hafid mengatakan penanaman 200 pohon Tabebuya dan penyerahan bak sampah tersebut merupakan kegiatan CSR yang dinilai memegang peranan besar mewujudkan keberlangsungan usaha Perusahaan.

“Karena itulah PT PLN Batam berkomitmen jangka panjang melaksanakan program CSR sebagai tanggung jawab perusahaan ke masyarakat dan lingkungan,” ujar Awaluddin disela prosesi penanaman bersama warga dan perwakilan instansi beserta FKPD.

Ia mengatakan kegiatan itu tanggung jawab lain yang harus dipenuhi, selain memastikan kehandalan pasokan listrik dan peningkatan mutu layanan kepada pelanggan.

Apa yang dilakukan pihaknya guna mengajak warga menjaga dan peduli lingkungan. Sehingga generasi berikutnya bisa menikmati lingkungan dan alam yang lebih bersih untuk masa depan.

“Jadi nantinya, untuk bisa menikmati keindahan bunga yang bermekaran tidak harus ke Jepang atau ke Korea. Cukup di Sijantung saja, mudah-mudahan 3 tahun kedepan kita bisa menikmati keindahan pohon ini,” kata Awal.