Menjemput Aspirasi Masyarakat, Politisi Gerindra Reses ke Dapil II Kota Solok

oleh
Ketua Komisi III DPRD Solok, Harizal menggelar reses di Dapil II kelurahan VI Suku kecamatan Lubuk Sikarah. (Foto: Patrolmedia/Niko Irawan)

Patrolmedia.co.id, Solok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) II untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di kelurahan VI Suku kecamatan Lubuk Sikarah.

Dalam reses itu disampaikan politisi partai Gerindra, Harizal anggota DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III, akan mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat yang belum bisa dipenuhi dari hasil kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

“Hari ini saya reses di dapil II Kecamatan Lubuk Sikarah, untuk menyerap aspirasi masyarakat, khusus daerah pemelihan kelurahan VI Suku,” ujar Harizal dihadapan ratusan warga, Sabtu (16/10/2019).

Menurutnya reses adalah tahapan kerja dari semua anggota dewan pada tahun 2019 yang akan dilaksanakan di setiap wilayah di Solok.

“Pertemuan ini kita dapat menjalin silahturahmi bersama warga, yang bertujuan sebagai suatu sarana menampung aspirasi, dan kami sebagai anggota Dewan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di dapil II,” katanya.

Harizal menyebut reses sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan merupakan kewajiban bagi anggota DPRD turun ke Dapil untuk bertemu konstituen guna menjaring informasi, kemudian dibawa ke sidang untuk di anggarkan.

“Kami (DPRD) selaku fungsi pengawasan dan penganggaran akan memperjuangkan apa yang diperlukan masyarakat terkait dengan pembangunan di Kota Solok” kata Harizal. (Niko)