PLN Batam: Gas Turbin PLTGU Tanjunguncang Kembali Dioperasikan

oleh -826 views

“Untuk PLTGU Tanjung Uncang Alhamdulillah hari ini mesin sudah selesai di install dan sekitar pukul 18.25 Wib sudah beroperasi kembali,” katanya.

“Untuk PLTGU DEB, Panaran dalam proses pemasangan bagian utama Gas Turbin yaitu Power Turbin dan Gas Generator. Power Turbin baru tiba di Panaran kemarin tanggal 3 Oktober,” sambungnya.

Denny mengatakan, untuk menjaga keandalan pembangkit PLTU Tanjung Kasam, maka pada tanggal 5 Oktober, salah satu dari 2 unit PLTU akan mulai di stop operasinya untuk memasuki pemeliharaan overhoul selama 40-45 hari.

Dengan beroperasinya Gas Turbin PLTGU Tanjung Uncang dan Gas Turbin PLTGU DEB, maka berhentinya beroperasi PLTU Tanjung Kasam diperkirakan kemampuan pasokan listrik ke sistim kelistrikan Batam-Bintan cukup dengan cadangan daya 10% terhadap beban puncak.

“Kami mohon doa masyarakat agar perbaikan berlangsung sesuai jadwal dan aman. Kami mengantisipasi defisit daya yang akan terjadi akibat pemeliharaan salah satu pembangkit IPP yaitu PLTU Tanjung Kasam,” imbuhnya.

Deny menghimbau masyarakat Batam untuk melakukan penghematan pemakaian listrik.

“Kami tetap berkomitmen memberikan layanan yang terbaik bagi warga Batam,” katanya. (Erwin)