36 Prajurit Bintara dan Tamtama Lantamal IV Naik Pangkat Satu Tingkat

oleh
Dandenma Mako Lantamal IV, Letkol Laut (P) Ahmad Fahrudin membasahi rambut prajurit Bintara dan Tamtama yang naik pangkat. (Foto: Ist)a

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Sebanyak 36 Prajurit Bintara dan Tamtama Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV, resmi dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, periode 1 Oktober 2019.

Dandenma Mako Lantamal IV, Letkol Laut (P) Ahmad Fahrudin mengatakan, pelantikan kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud pengakuan, kepercayaan serta penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi.

“Karena itu pelantikan kenaikan pangkat ini harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian nya kepada organisasi TNI Angkatan Laut dimanapun ia ditugaskan,” kata Fahrudin saat memimpin prosesi kenaikan pangkat dalam upacara militer di lapangan apel Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (1/10/2019).

Ia menyebut pelantikan kenaikan pangkat merupakan refleksi rasa tanggung jawab seseorang kepada Tuhan, untuk bertindak dan berbuat secara jujur, benar dan adil dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang dibebankan kepadanya.

Lebih jauh ia katakan, berkaitan dengan pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama, ada suatu hal penting yang perlu mendapat perhatian.

“Hal terpenting itu menyangkut moral yang baik, tanpa didukung oleh profesionalisme yang tinggi, mustahil dapat menghasilkan kerja yang baik, benar dan maksimal,” jelasnya.

Ia menambahkan, profesionalisme yang tinggi tanpa didukung moral baik, mustahil akan mewujudkan suatu kebenaran dan kejujuran.

“Ketidakserasian antara moral dan profesionalisme pada gilirannya akan dapat menimbulkan rasa ketidakadilan,” pungkasnya. (Fatmi)