Kejurda Tinju Amatir Wali Kota Solok Cup I Resmi Dibuka, 42 Atlet Turut Berlaga

oleh -1.178 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier menyerahkan piala bergilir Walikota Solok Cul I. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Wali Kota Solok Cup I Tingkat Provinsi Sumatera Barat, resmi dibuka.

Kejurda ini berlangsung sejak tangg 13 sampai 15 September 2019 dengan peserta dari 9 daerah, yakni Kota Solok, Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Mentawai, serta Kabupaten Padang Pariaman.

Total atlet yang mengikuti kejuaran ini sebanyak 42 atlet dengan 11 kelas pertandingan dan 21 laga.

Wakil Wali Kota Solok Reinier mengatakan kejuaraan ini salah satu upaya Pemko Solok dalam memberikan hak dan ruang kepada atlet tinju, agar bakatnya bisa tersalurkan dan masyarakat juga dapat menikmati kejuaraan tersebut.

“Insya Allah kejuaraan ini menjadi agenda tahunan Kota Solok, kalau bisa tahun depan tidak hanya tingkat provinsi, tapi kita adakan tingkat pulau Sumatera,” kata Reinier, usai membuka Kejurda Tinju Amatir Wali Kota Solok Cup I di Sport Hall Tanjung Paku, Sabtu (14/9/2019).

Reinier mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kejurda tinju amatir Wali Kota Solok Cup I ini.

Selain itu ia katakan melui momen kejuaraan inj, dirinya berharap dapat mendorong kegiatan pemerintah dalam rangka menghindari penyalahgunaan narkoba.

“Masalah narkoba harus serius kita berantas. Kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu cara melindungi anak muda dan masyarakat menangkal narkoba,” tegas Reinier.