Apresiasi Jasa Pahlawan, BWP Panbil Sambangi Rumah Veteran di Tanjunguma

oleh -543 views
Manajemen BWP Panbil berfoto bersama dengan veteran di Tanjunguma. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Memperingati Hari Veteran Nasional (HVN), manajemen hotel Best Western Premier (BWP) Panbil mengunjungi 3 rumah Veteran Indonesia di Kampung Tua Tanjunguma, Batam.

Dalam kunjungan itu, manajemen BWP Panbil menyambangi rumah veteran Eddy Kasran, La Dangko dan veteran Haris Herianto pada Jumat 16 Agustus 2019 lalu.

General Manager BWP Panbil Andrew mengatakan, kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan apresiasi kepada veteran yang telah berjasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia pada 1945 silam.

“Sebagai bangsa yang besar, kita harus terus menghargai jasa para pahlawan yang dulu turut berperang memperjuangkan kemerdekaan,” kata Andrew Sabtu (17/8/2019).

Ia mengatakan, apresiasi mendalam disampaikan manajemen BWP Panbil dengan memberikan sembako dan kenang-kenangan berupa karikatur kepada para veteran tersebut.

“Baksos ini untuk mempererat silaturahmi dan apresiasi kami terhadap ketiga bapak-bapak veteran karena jasanya,” kata Andrew.

Andrew pun mewakili BWP Panbil, berterima kasih kepada ketiga veteran yang telah bersedia meluangkan waktunya dalam kunjungan tersebut.

“Semoga bapak Eddy Kasran, bapak La Dangko dan bapak Harris Herianto diberikan kesehatan. Kami berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin antara anggota veteran dan Best Western Premier Panbil,” tuturnya.

Salah satu veteran, Eddy Kasran menceritakan perjuangan yang dialaminya di masa penjajahan.

Menurutnya, perbedaan itu indah dan sesama manusia tidak boleh saling bertengkar. Bahkan sampai berperang pun, perbedaan agama, ras, suku serta warna kulit harus menyatu dalam kebersamaan.

“Kita diciptakan dalam perbedaan oleh sang pencipta dan sudah seharusnya kita tetap hidup dalam keharmonian dan keselarasan dalam perbedaan itu,” kata dia. (Fatmi)