PT Austin Engineering- BPJS TK Batam Lindungi 195 Pekerja Rentan Lewat GN Lingkaran

oleh -3.550 views
General Office Manager PT Austin Enggenering, Endah Emilia Bayhaki menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis ke pekerja rentan yang berprofesi sebagai nelayan di daerah Nongsa, Batam. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia co.id, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Batam Nagoya bersama PT Austin Engineering menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 195 pekerja rentan di Batam.

Kartu perlindungan bagi pekerja rentan itu diserahkan secara simbolis di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya pada Jumat, (27/7/2019) pagi.

Penyerahan kartu diserahkan Kadisnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti kepada pekerja rentan, terdiri dari para nelayan di Kecamatan Nongsa yang didaftarkan melalui Program Gerakan Nasional (GN) Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan.

Rudi mengungkap dirinya menyambut baik dan mendukung program yang digagas BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah dan Perusahaan di Batam pada program GN Lingkaran, akan memberikan dampak postif terhadap perkembangan sektor tenaga kerja,” ujar Rudi usai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Ia berharap bagi perusahan lainnya bisa mengalokasikan sebagian dana CSR nya untuk disalurkan ke dalam GN Lingkaran.

“Dengan begitu, bisa mengurangi beban tugas pemerintah dalam memberikan kesejahteraan, khususnya bagi pekerja di Batam,” kata Rudi.