Samakan Visi dan Misi, Kodim Gelar Komsos Bersama Pemerintah Surabaya

oleh -578 views
Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin jalin sinergitas bersama Kepolisian dan Pemkot setempat. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin mengundang seluruh aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Aula Paldam V/Brawijaya, Surabaya, Selasa (2/7/2019).

Komsos digelar untuk menyamakan visi dan misi sekaligus menyampaikan kebijakan dari pimpinan TNI-AD dengan aparat Pemerintah Daerah.

“Komsos ini diharapkan mampu menciptakan pemahaman yang sama dan sinergitas dengan level masing-masing guna menjalankan tugas pokok dan pembangunan,” ujar La Ode.

Ode mengatakan terwujudnya pembangunan maupun daerah yang maju, sangat dibutuhkan sinergitas antar komponen Pemerintah.

“Pekan lalu, kami juga mengapresiasi kinerja aparat TNI-Polri di wilayah Kodim Surabaya Timur yang berhasil mengamankan kiloan ganja kering siap edar dari tangan seorang warga,” ungkapnya.

Keberhasilan itu, kata Ode, hasil sinergitas 3 pilar yang selama ini sudah terwujud baik di wilayah Kodim Surabaya Timur.

“Ditambah lagi dukungan dari masyarakat yang berkomitmen untuk mewujudkan Surabaya yang aman dan damai,” kata Ode.

Ia mengatakan, keamanan lingkungan bukan semata-mata tugas dari pihak TNI dan Polri saja. Namun, upaya itu dinilai membutuhkan tanggung jawab dari semua pihak.

Ode berharap semua pihak sama-sama menanamkan rasa memiliki terhadap suatu wilayah dengan meningkatkan koordinasi antar pilar.

“Berikan kenyamanan dan keamanan sebaik mungkin kepada masyarakat,” kata Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu.

Editor: Achmad Yani
Sumber: Kodim Surabaya Timur