Pemkab Ngawi Gelar Halal bi Halal Bersama Warga Perantauan

oleh -672 views
Pemkab Ngawi saat menggelar Halal bi Halal bersama perantauan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi dan Forkopimda Jawa Timur menggelar halal bi halal bersama warga perantauan.

Suasana ramah dan harmonis terlihat kental di pelataran Widya Graha, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan, dirinya sengaja mengajak seluruh warga perantauan yang mudik ke Ngawi untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama.

“Acara ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun digelar setiap sehari setelah lebaran atau lebaran hari ke-2. Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemda Ngawi bersama warga perantauan asal Ngawi,” ujar Budi, Kamis, (6/6/2019).

Senada dengan Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy. Menurutnya kegiatan ini merupakan wujud penghargaan sekaligus kepedulian nyata Pemkab Ngawi terhadap warganya yang berada di perantauan.

“Acara ini memang sudah menjadi suatu tradisi yang dibalut di dalam wadah silaturahmi,” kata Ronald.

Ia mengatakan halal bi halal juga sebagai wadah sumbang pemikiran warga Ngawi di rantau terhadap kemajuan Ngawi di masa depan.

Ronal juga menyebut Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang memiliki dan mewariskan nilai-nilai kearifan yang luas dalam membangun silaturahmi.

“Nilai-nilai ini yang mengakar pada masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Negeri Ngawi yang Ramah,” kata Ronald.

 

Editor: Adi