Perpat Batam Gelar Aksi Demo Besok, Desak Bawaslu Usut Tuntas Caleg Curang

oleh -1.869 views
Perpat Batam saat menggelar aksi demo di depan kantor Pemko Batam 2018 lalu. (Foto: Benankmerah)

Patrolmedia.co.id, Batam – Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam akan melakukan aksi demonstrasi soal kecurangan pemilu 2019 di Batam.

Berdasarkan surat pemberitahuan Perpat yang beredar di sejumlah media sosial, aksi unjuk rasa bakal digelar pada Jumat besok (3/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Dalam aksi tersebut, sedikitnya 1.000 massa Perpat akan berunjuk rasa di depan kantor Bawaslu Batam dan Kantor Kejaksaan Negeri Batam.

Mengutip surat ‘pemberitahuan aksi unjuk rasa’ yang ditujukan ke Polresta Barelang, Perpat menuntut Bawaslu untuk mengusut tuntas dugaan money politic atau politik uang yang dilakukan oleh caleg Gerindra, Nyanyang Haris Pratamura seperti bukti video yang viral di media sosial.

Perpat juga meminta Bawaslu Batam menindak tegas dugaan aksi mobilisasi massa yang dilakukan oleh Caleg Hanura, Rubina Situmorang.

Patrolmedia.co.id sudah berusaha mengkonfirmasi penanggung jawab demonstrasi, namun hingga kini belum ada jawaban soal unjuk rasa terkait kecurangan Pemilu Pileg di Batam. (Erwin)