Satgas TMMD Kodim 0316 Batam Imbau Warga Camping Jaga Keselamatan Berkendara

oleh -628 views
Tim gabungan Satgas TMMD ke 104 Kodim 0316 Batam, Kopda Diono unsur Angkatan Darat, Bripda Erik unsur Brimob Polda Kepri, dan Prada Arjuna unsur Angkatan Udara, mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara bersama masyarakat Camping, Sembulang Galang Batam. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Disela jam istirahatnya dari tugas membangun semenisasi jalan di kampung Camping, Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang, Batam, tim Satgas TMMD ke 104 Kodim 0316 Batam, mengimbau warga agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara.

Kesempatan itu dimanfaatkannya sebagai bukti semakin dekatnya prajurit TNI dan anggota Satgas TMMD terhadap masyarakat.

Personil Satgas TMMD unsur Brimob Polda Kepri, Bripda Erik menyampaikan pentingnya masyarakat untuk menjaga keselamatan diri saat berkendara dijalan.

Hal itu disosialisasikan mengingat tingginya potensi resiko kecelakaan dalam berkendara.

“Kami mengingatkan kepada warga disini agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan melengkapi atribut saat berkendara. Contohnya memakai helm, melengkapi lampu sen, spion, cek rem, dan cek oli kendaraan,” ujar Erik saat berbaur dengan warga Camping, Kamis siang (7/3/2019).

Berita terkait: Selain Semenisasi, Satgas TMMD Beri Bekal Latihan PBB ke Siswa di SD 001 Sembulang

Imbauan itu, lanjutnya, agar disampaikan kembali kepada sanak, keluarga saudara, anak, dan tetangga dilingkungan mereka, dengan tujuan pencegahan dini terhadap potensi rawan kecelakaan saat berkendara.

“Imbauan ini agar warga Camping menjaga keselamatan berkendara dengan mentaati peraturan lalu berlalu lintas, ini sangat pentingnya ya, terlebih generasi muda (milenia) yang sering mengabaikan peraturan lalu lintas saat berkendara, karena resikonya nyawa,” ucap Erik.

Erik bersama tim Satgas TMMD lainnya berharap imbauan melalui sosialisasi tersebut agar bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari hari akan pentingnya menjaga keselamatan selama berkendara.

“Intinya disini kita bukan mengajarkan, tetapi saling mengingatkan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (Erwin)