Pembukaan Giat ‘FPP Mengabdi’, Reinier Ajak UNP Tingkatkan Pariwisata di Solok

oleh -1.325 views
Wawako Solok, Reinier berfoto bersama dengan Ketua GOW, Dekan FPP UNP, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan FPP, Kadispar Solok, Kadis Pendidikan dan Kepala Sanggar Kegiatan SKB. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Walikota Solok Reinier mengajak Universitas Negeri Padang (UNP) turut meningkatkan pengembangan pariwisata di Solok dengan melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian di masyarakat.

“Pemko Solok melalui Dinas Pariwisata berharap UNP turut membantu menggali potensi pariwisata di Solok,” kata Reinier, saat menghadiri pembukaan kegiatan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Mengabdi UNP, di Taman Pramuka Kota Solok, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, kepariwisataan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional. Hal itu dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, berkelanjutan, dan bertanggung jawab.

Namun, tetap memberikan perlindungan bagi nilai-nilai agama, budaya, kelestarian, mutu lingkungan hidup, dan kepentingan nasional.

“Konsep yang menjelaskan peran masyarakat dalam pembangunan pariwisata adalah pariwisata berbasis masyarakat,” kata Reinier.