Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah Jabat Wakapolda Kepri

oleh -660 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memimpin upacara Sertijab Wakapolda Kepri. Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah resmi menjabat kembali sebagai Wakapolda Kepri. (Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Kepri yang lama Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, yang digantikan oleh Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, Selasa (28/11/2017) pukul 07.30 wib.

Kapolda Kepri menyampaikan sertijab Wakapolda Kepri kali ini merupakan momen penting bagi seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepri, yang saat ini tengah melaksanakan berbagai perubahan ragam aspek kehidupan organisasi Polri. Diharapkan terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan Program Promoter Kapolri yang terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang Profesional, Bermoral, Modern dan dipercaya masyarakat.

“Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian,” kata Sam, Selasa (28/11/2017).

Sam melanjutkan, peran pnting Wakapolda dalam mengelola proses managerial sehingga mampu menggerakkan roda organisasi Polri. Selama ini hal tersebut telah mampu dilaksanakan dengan baik oleh Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono yang tidak pernah mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada polri khususnya Polda Kepri.

“Banyak hal yang telah jenderal lakukan selama ini, antara lain implementasi program Promoter, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang telah mampu mengangkat citra, kinerja dan disiplin anggota dalam menajalankan tugas pokok, fungsi dan perannya secara profesional,” sebutnya.

Salam komando, (kiri), Wakapolda Kepri yang lama, Brigjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, dan Wakapolda Kepri yang baru Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah

Kapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH atas Dharma Bakti dan pengabdian yang telah dipersembahkan.

“Selamat bertugas untuk Brigjen Pol Drs Didi Haryono ditempat yang baru sebagai Kapolda di Kalimantan,” kata Sam.

Kemudian, Sam juga mengucapkan selamat kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs Yan Fitri Halimansyah untuk menjalankan amanah sebagai Wakapolda Kepri yang baru. Kredibilitas, ntegritas dan komitmennya selama ini tak diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakan dan Program Promoter Polri

“Saya yakin agenda yang telah kita tetapkan bersama akan dapat tercapai dengan baik oleh Wakapolda yamg baru,” sebutnya.

Sam berharap kepada seluruh jajaran Polda Kepri untuk semakin memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas menghadapi tantangan sebagai abdi negara dan masyarakat.

“Senantiasa berikan dukungan semangat dan doa agar Brigadir Jenderal Polisi Drs Yan Fitri Halimansyah, dapat menjalankan amanah pengabdian sebagai Wakapolda Kepri yang baru dengan baik,” tutur Sam. (Chandra)