Erupsi Gunung Agung Kian Aktif, Keluarkan Bara Api Bewarna Jingga

oleh -759 views
Di puncak gunung Agung mulai terlihat aktif mengeluarkan api. (Foto:Sindo)

Patrolmedia.co.id, Karangasem – Erupsi Gunung Agung terus terjadi dan semakin aktif hingga Sabtu (25/11/2017) malam. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sekitar pukul 23.00 Wita di puncak Gunung Agung terlihat bara api yang menyala berwarna jingga.

“Itu memang benar adanya terlihat dari visual dan CCTV juga terlihat. Sekitar pukul 23.00 Wita terlihat nyala api atau bara api pada puncak gunung Agung,” katanya.

Dia menjelaskan, saat ini tim dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi masih terus menganalisa memantau intensif Gunung Agung. “Di sana juga masih terlihat ada asap hitam,” ungkapnya.

Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), I Gede Suantika mengatakan, memang ada warna merah di atas puncak Gunung Agung. Kemungkinan bara api itu merupakan lava yang keluar dari Gunung Agung.

“Memang terpantau ada warna merah di puncak kawah, kami masih analisis. Bisa saja itu lava,”pungkasnya. Sampai saat ini status Gunung Agung masih berada di level III.

 

 

 

Berita ini sebelumnya sudah terbit di sindonews.com dengan judul Di Puncak Gunung Agung Mulai Terlihat Ada Api.