Wawako Solok Hadiri HUT Bhayangkara ke 74 

oleh
Peringatan HUT Bhayangkara ke 74. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier mengikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres Solok Kota, Rabu (1/7/2020).

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.

Upacara peringatan dilakukan melalui virtual atau live streaming dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara didampingi langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Negara Jakarta.

Upacara virtual hari Bhayangkara ke 74  ini bertemakan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato dalam HUT Bhayangkara ke-74 di Istana. Jokowi menyinggung pandemi COVID-19 yang melanda dunia menurutnya cobaan berat.

“Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat,” kata Jokowi

Jokowi mengajak semua pihak bekerja keras menghadapi COVID-19. Dia menegaskan masalah kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan.

“Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” kata Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi COVID-19. Polri di tingkat pusat hingga daerah, kata Jokowi, harus aktif, terutama menjaga keamanan di saat Indonesia berjuang menghadapi COVID-19.

“Dalam situasi sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan, mulai dari jajaran Mabes dan polda, polres dan polsek sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Jokowi.