Ini Daftar Pemenang Kompetisi Inovasi New Normal di Solok

oleh -621 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier berfoto bersama dengan para pemenang kompetisi inovasi menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif (New Normal) dan Aman Covid-19 tingkat Kota Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Reinier menyerahkan hadiah pemenang kompetisi inovasi menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif (New Normal) dan Aman Covid-19 tingkat Kota Solok di Aula Balitbang Kota Solok, Selasa (30/6/2020).

Berikut daftar para pemenang kompetisi inovasi yang digelar awal Juni 2020 yang terbagi dalam beberapa kategori:

Sektor Pasar Tradisional Juara I diraih oleh Andreas Perdana.

Sektor Pasar Modern Juara I Gajah Maharam Photography.

Sektor Restoran Juara I diraih oleh Harius Lion Dodo, Juara II Solok Creative.

Sektor Tempat Wisata Juara I Afirsta Yutrisya.

Terakhir pada ektor Transportasi Umum Juara I dimenangkan Randhi A.

Ketua Tim Penilai Drs Muhammad mengatakan, Keseluruhan video peserta yang masuk sampai batas waktu 28 video.

Dari jumlah video yang masuk ada 6 karya inovasi yang memenuhi kriteria nominasi. Sementara, 22 video lainnya tidak memenuhi kriteria maupun protokol kesehatan Covid-19.

Rincian karya yang masuk untuk Sektor Pasar Tradisional sebanyak 7 video, Pasar Modern 3 video, Restoran 7 video, Hotel 1 video, Pelayanan Terpadu Satu Pintu 1 video, Pariwisata 7 video, serta Transportasi Umum 2 video.

Muhammad mengapresiasi karya anak muda Solok yang sangat bagus dan inovatif.

“Karya saudara sangat bagus dan mampu bersaing di tingkat nasional,” katanya.

Balitbang Kota Solok merupakan rumah para inovator. Ia berharap peserta bisa berkarya. Ia menyebut anak muda Solok bisa mengikuti banyak kegiatan kedepannya.

“Jadikan Balitbang Rumah Kamu, Rumah Kami dan Rumah Kita Semua,” katanya.

Wakil Wali Kota Solok Reinier memberikan selamat kepada para pemenang serta rasa terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Sampai saat ini, kata Reinier, pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka diperlukan inovasi-inovasi untuk memasuki tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid-19.

“Alhamdulillah banyak ide kreatif yang muncul dan dijadikan dalam video pendek. Kedepan kita tentu berharap inovasi dalam video ini bisa diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat Kota Solok,” sebut Reinier.

Ia berjanji akan menyiapkan anggaran lebih besar guna menunjang kreatifitas dan inovasi masyaraka.

“Seperti kegiatan ini akan semakin banyak yang muncul dan dapat membantu pemerintah dalam melakukan pemahaman kepada masyarakat,” katanya.

Penulis: Niko Irawan
Editor: M. Ichsan