Kegiatan Pemeriksaan Keuangan BPK RI di Lantamal IV Resmi Ditutup

oleh
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah bersama tim wasrik BPK RI Mustamim, menutup kegiatan pemeriksaan keuangan Lantamal IV. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (Wasrik BPK) RI di Lantamal IV, resmi ditutup.

Sebelumnya, tim wasrik BPK RI yang dipimpin Mustamim telah melaksanakan tugas Wasrik di Lantamal IV sejak tanggal 19 hingga 23 Agustus 2019.

Selama 5 hari itu , tim Wasrik BPK RI bekerja dan menghasilkan temuan-temuan yang bermanfaat demi kebaikan jajaran Lantamal IV.

Mustamim mengungkap selama melaksanakan tugasnya di Lantamal IV, sudah dikembangkan kerja sama yang baik antara tim Wasrik BPK RI dengan Satker-Satker jajaran Lantamal IV, selaku objek Wasrik yang dilandaskan asas kemitraan.

“Selain melalui kerja sama yang baik dan sinergi ini, saya yakin semua persoalan dapat kita selesaikan secara seksama, selanjutnya akan meningkat-kan kinerja Lantamal IV sesuai sasaran pembinaan yang telah digariskan oleh TNI AL maupun pemerintah”
kata Mustamim, di ruang rapat Staf Operasi Markas Komando (Stafops Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (23/8/2019).

Menanggapi hal itu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah menyebut, terkait dmsituasi tersebut, hasil temuan wasrik merupakan umpan balik yang bermanfaat baginya.

Hal itu untuk memacu diri demi perbaikan serta peningkatan kinerja Lantamal IV dan jajaran.

“Temuan yang telah disampaikan Wasrik sebuah cerminan kinerja Lantamal IV selama ini. Temuan ini harus kita terima dengan segala kerendahan hati dan kita respon secara positif”, ungkap Arsyad.

Ia menginstruksikan agar temuan tersebut segera ditindaklanjuti dan arahan serta saran tim wasrik dengan sebaik-baiknya,” kata Arsyad.

“Saya berharap jajaran terus berupaya meningkatkan pengawasan melekat dalam setiap kegiatan,” tambahnya.

Editor: Agus Hadwidayat