PLN Batam Jelaskan Penyebab Terjadinya Pemadaman Listrik Kemarin Malam

oleh -600 views
Lokasi pembangkit IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1. (Foto: ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – PLN Batam menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman listrik disejumlah area pada Senin (15/7/2019) kemarin, pukul 19.48 WIB malam.

Direktur Operasi PT PLN Batam Awaluddin Hafid mengungkap alasan pemadaman dilakukan karena terjadinya gangguan pembangkit IPP PLTU Tanjung Kasam unit 1 yang mengakibatkan kekurangan pasokan listrik ke sistem kelistrikan Batam – Bintan.

“Saat ini tim PLTU Tanjung Kasam sedang menginvestigasi penyebab gangguan dan tingkat kerusakan pembangkit yang sangat menentukan waktu untuk dioperasikannya kembali PLTU Tanjung Kasam unit 1,” kata Direktur Operasi PT PLN Batam Awaluddin Hafid, Selasa (16/7/2019).

Ia mengatakan, PLN Batam akan menerapkan pengurangan pasokan listrik secara bergantian kepada pelanggan dan untuk meminimalisir pengurangan pasokan listrik tersebut.

“Dimohon kesediaan pelanggan untuk melakukan penghematan dan pengurangan pemakaian listrik,” kata Awaluddin.

“Jadwal pengurangan pasokan secara bergantian segera kami info kan,” sambungnya.

Manajemen PT PLN Batam, ucap Awaluddin, memohon maaf kepada seluruh pelanggan dan stakeholder lainnya atas terjadinya ketidaknyamanan dalam penggunaan listrik saat ini.

Ia menyebut PT PLN Batam tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Batam.

“Kami sampaikan atas pengertian dan kontribusi pelanggan serta stakeholders dalam menyikapi kondisi sistem kelistrikan Batam-Bintan saat ini,” kata dia. (Erwin)